Apakah Arsenal Bisa Tahan Laju Milan ?

 Liga Ingris

d43c5d2608294c77f04f4f7669b23bdcb49c4206“Ya – kita bisa,” demikian isi berita utama harian olahraga Italia La Gazzetta dello Sport membuka pertandingan babak 16 besar Liga Champions pekan ini.

Dengan AC Milan, Inter Milan dan Napoli di babak 16 besar tiak ada negara lain yang memiliki wakil yang banyak di tingkat kompetisi elit Eropa, inilah mungkin yang membuat Italia begitu yakin di Liga Champions musim ini meski Serie A tidak kalah populer dibanding Spanyol dan Ingris.

Ada semacam kepercayaan diri bagi AC Milan saat melawan Arsenal Rabu (15/02/2012). Benar, di tahun 2008, mereka disingkirkan oleh the Gunners, tetapi sekarang ada alasan yang bisa membuat perbedaan.

Pencetak gol kemenangan Arsenal atas Milan saat itu – Cesc Fabregas dan Emmanuel Adebayor – telah pergi, belum lagi kekalahan 2-8 dari Manchester United Agustus silam menimbulkan anggarpan bahwa klub London ini tidak lagi memiliki ancaman seperti sebelumnya.

Sementara Milan saat ini berada dalam posisi puncak. Mereka mengakhiri Natal dengan menempati pemuncak klasemen Seri A dengan 11 kali pertandingan tanpa kekalahan.

Bagaimanapun, di Eropa, klub Italia terkenal sering tampil sempoyongan saat menghadapi klub Inggris.

Cedera

Meski tanpa Fabregas, Arsenal tetap yakin bisa mengulang sejarah.

Selain kehilangan sejumlah pemain kunci, Arsenal juga mengalami gangguan cedera terhadap sejumlah pemainnya.

Meski Wenger mengaku akan tetap tampil menyerang, tapi dengan kondisi pertahanan yang ditinggal sejumlah bek yang cedera, membuatnya harus bekerja keras di sisi pertahanan Arsenal.

Kieran Gibbs mungkin akan diturunkan karena Arsenal sepertinya membutuhkan pemain bertahan yang lebih banyak saat menghadapi AC Milan di San Siro.

Gibbs, 22, sebelumnya masih diistirahatkan karena mengalami cedera, sementara Per Mertsacker diperkirakan masih absen akibat cedera pergelangan kaki.

Posisi Mertesacker di bek tengah akan diisi oleh Thomas Vermaelen.

”Penggantian Meresacker ini akan menjadi sangat natural, artinya saya akan menaruh Vermaelen kembali ke tengah.”

”Gibbs juga terlihat siap dan saya mungkin akan menurunkannya, tetapi saya belum memutuskannya,” kata Wenger.

Sementara dari kubu AC Milan Alessandro Nesta, Pato dan Kevin-Prince Boateng sudah kembali berlatih dan siap diturunkan.

Massimiliano Allegri, manajer AC Milan yang sebelumnya juga memiliki masalah cedera kini tampaknya sudah bisa memiliki stok yang cukup untuk dimainkan.

Mantan pemain Arsenal Mathieu Flamini, kiper Christian Abbiati dan bek Mario Yepes dilaporkan juga sudah siap bertanding, sedangkan mantan penyerang Barcelona, Inter Milan dan Juventus Zlatan Ibrahimovic juga sudah kembali dari hukuman larangan bertanding domestik.

“Sulit untuk mengatakan apakah mereka akan bermain atau tidak karena mereka baru ikut dalam dua atau tiga kali latihan bersama tim jadi kita lihat saja nanti,” kata Allegri.

“Yang pasti adalah Boateng sudah absen selama empat pekan, dia tidak akan turun sejak awal dan hal yang sama juga dengan Pato. Tetapi melihat mereka siap adalah hal yang bagus.”

Author: 

No Responses

Comments are closed.