UEFA Siap Selidiki Transfer Neymar

 UEFA

BOLAGOLL.COM – UEFA menyatakan bahwa mereka akan siap melakukan penyelidikan terhadap transfer Neymar dan akan memberikan sanksi jika memang terjadi pelanggaran.

Neymar belum lama ini resmi menjadi pemain termahal dunia usai bergabung dengan PSG. Klub Paris itu mengambil manuver mengejutkan dengan menebus klausul pemain Brasil dalam kontraknya di Barcelona, yang mencapai 222 juta euro atau sekitar 3,4 triliun rupiah.

Transfer tersebut mengundang tanda tanya banyak pihak. Terutama mengingat UEFA sudah memiliki aturan Financial Fair Play, yang membatasi pengeluaran setiap klub per tahunnya.

Namun demikian, badan tertinggi sepakbola Eropa tersebut tidak ingin bertindak gegabah. Mereka ingin mengamati dulu situasi yang ada, sebelum mengambil tindakan.

Transfer Neymar ke PSG akan mempengaruhi situasi finansial klub, namun UEFA tidak bisa membuat penilaian sebelum semua proses selesai,” demikian menurut pernyataan resmi mereka.

Salah satu poin penting dalam aturan Financial Fair Play adalah sebuah klub tak boleh merugi lebih dari 30 juta euro per tahun, dalam periode 36 bulan.

Neymar sendiri akan menggunakan nomor punggung 10 selama membela PSG.

Author: 

No Responses

Comments are closed.