Derby Merseyside Berakhir Imbang 1-1

 Liga Ingris

Bandar Bola Dunia – Liverpool gagal menyalip Chelsea di klasemen usai hanya bermain imbang 1-1 dalam laga Premier League pekan ke-16 bertajuk Derby Merseyside kontra Everton di Anfield, Minggu (10/12).

Gol Mohamed Salah di babak pertama bisa disamakan oleh penalti Wayne Rooney di pertengahan babak kedua. Penalti didapat Everton usai Dejan Lovren dianggap mendorong Dominic Calvert-Lewin di kotak terlarang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool langsung mencoba menggebrak sejak menit pertama. Namun serangan yang dibangun Sadio Mane cs masih belum mampu membongkar pertahanan tim tamu.

Everton bermain sangat dalam di belakang dan hanya mengandalkan serangan balik dengan menyisakan seorang Dominic Calvert-Lewin di depan. Hal ini membuat Liverpool sangat kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

The Reds akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 42 lewat sang bintang yang tengah onfire, Salah. Usai melewati dua pemain, sayap asal Mesir itu melepas tembakan melengkung ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau Jordan Pickford.

Tak lama berselang, Liverpool harusnya bisa menggandakan keunggulan andai saja Mane tak egois menembak sendiri dan mengumpan ke rekannya yang lebih terbuka. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Sam Allardyce melakukan pergantian sekaligus. Morgan Schneiderlin dan Aaron Lennon dimasukkan menggantikan Oumar Niasse dan Tom Davies.

Meski demikian, perubahan ini tak terlalu banyak berpengaruh ke permainan dan Liverpool tetap sangat mendominasi laga tapi tetap tak bisa menembus pertahanan rapat Everton.

Di menit 76, keputusan kontroversial diambil wasit Craig Pawson dengan menghadiahkan penalti kepada Everton usai Dejan Lovren dianggap melakukan pelanggaran dengan mendorong Calvert-Lewin di kotak terlarang.

Rooney yang bertindak sebagai algojo dengan dingin menaklukkan Simon Mignolet. Wazza memilih menendang dengan keras lurus ke tengah sementara Mignolet bergerak ke kiri. Skor kini imbang 1-1.

Jurgen Klopp merespon gol ini dengan memasukkan Philippe Coutinho serta striker yang lama absen karena cedera, Danny Ings. Namun hal ini tak membawa perubahan berarti dan skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Bagi Liverpool, hasil ini membuat mereka tetap bertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 30. Sementara Everton kembali ke peringkat 10 setelah sempat digeser Southampton.

Author: 

No Responses

Comments are closed.