Bali United Kandaskan Madura United lewat Adu Pinalti

 Bola Dunia

Bandar Bola Dunia – Bali United sukses melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 usai menyingkirkan Madura United. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2) malam, Serdadu Tridatu sukses menyingkirkan Laskar Sapeh Kerrap lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit waktu normal.

Madura United memulai pertandingan dengan langsung mencoba bermain agresif untuk meneror pertahanan Bali United. Baru tujuh menit babak pertama berjalan, Madura United mampu memecah kebuntuan lewat aksi Greg Nwokolo. Penyerang naturalisasi tersebut sukses mengecoh tiga bek Bali sebelum menaklukkan kiper Wawan Hendrawan.

Tertinggal cepat, Bali United mencoba memberikan respon dengan mengambil inisiatif permainan. Beberapa upaya dari Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic masih belum mampu menemui sasaran hingga pada menit ke-24 upaya mereka membuahkan hasil.

Adalah pelanggaran dari bek Madura United, Fabiano Beltrame kepada Spasojevic yang membuat wasit harus menunjuk titik putih. Stefano Lilipaly yang menjadi algojo tanpa cela mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjadikan skor menjadi imbang 1-1.

Setelah sukses menyamakan kedudukan, Bali United tampil lebih agresif. Sekitar enam menit kemudian, Lilipaly kembali memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun sayang, kali ini dia kalah cepat dengan kiper Madura, Angga Saputra.

Namun, di pengujung babak pertama, Madura United kembali unggul melalui penalti Fabiano Beltrame usai Nwokolo dilanggar di kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Bali United mencoba mengambil alih permainan sejak awal. Van der Velden dan Fadil Sausu mencoba untuk membangun serangan yang ditujukan kepada Ilija Spasojevic. Namun beberapa upaya yang dibangun tersebut masih terlalu mudah dihalau oleh barisan pertahanan Madura United.

Upaya Bali United untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah positif pada menit ke-68. Memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok, Agung Setiadi Budi melepas tendangan voli keras yang tak mampu dibendung Angga Saputra. Skor menjadi sama kuat 2-2.

Di sisa waktu pertandingan, Bali United mencoba untuk tampil lebih agresif. Beberapa peluang dari Greg Nwokolo dan juga Marcel Sacramento yang masuk menggantikan Cristian Gonzales juga masih belum berhasil. Skor imbang 2-2 bertahan hingga waktu normal pertandingan berakhir dan membuat pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, semua algojo Bali United yakni, Stefano Lilipaly, Kevin Brands, Fadil Sausu, Taufiq dan Van Der Velden sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan hanya empat eksekutor Madura United yang sukses, yakni Benny Wahyudi, Engelberd Sani, OK John dan Fabiano Beltrame yang sukses menjalankan tugas dengan baik. Sementara satu eksekutor yang gagal adalah Marcel Sacramento.

Dengan kemenangan tersebut, Bali United pun berhak mengantongi satu tiket lain ke semifinal Piala Presiden menemani PSMS Medan yang di pertandingan sebelumnya menyingkirkan Persebaya Surabaya.

Author: 

No Responses

Comments are closed.