PSSI Berkomitmen Bayar Hutang Pada La Nyalla

 Bola Dunia

Bandar Bola Dunia – PSSI mengatakan bahwa mereka punya itikad baik segera melunasi hutang-hutangnya pada La Nyalla Matalitti. Kepastian akan melunasi hutang tersebut ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sebelumnya, La Nyalla sempat mengungkapkan pada media bahwa PSSI berhutang sejak 2013 silam. Jumlah hutang yang diklaim oleh mantan Ketua Umum PSSI tersebut mencapai lebih dari Rp 20 miliar.

PSSI pun sudah mengakui perihal hutang tersebut. Akan tetapi, pihak La Nyalla menyayangkan PSSI yang tak kunjung memberikan jawaban skema pengembalian hutang.

“Kami tetap memiliki itikad baik dan akan menyelesaikan utang dari kepengurusan PSSI yang sebelumnya,” buka Tisha.

“Kami juga menawarkan solusi penyelesaian yang kami harapkan bisa dipahami dan diterima dengan baik dan sportif oleh relasi kami yang merupakan masyarakat dari komunitas sepakbola Indonesia,” ujar Tisha.

Dijelaskan oleh Tisha, PSSI sebenarnya sudah berusaha berkomunikasi dengan pihak La Nyalla terkait solusi pembayaran dengan mengirimkan surat resmi. Akan tetapi, surat itu justru tak mendapat respon sama sekali.

Dalam surat tersebut, dijabarkan bahwa PSSI mencoba membayar hutang secara mencicil sebanyak empat kali yakni pada Oktober 2018, Desember 2018, Oktober 2019 dan Desember 2019. Dalam tiap cicilan, PSSI akan membayar sebesar 25 persen dari total hutang.

“Jika kondisi keuangan organisasi semakin membaik, kami akan melihat kemungkinan untuk mempercepat penyelesaian tahap tiga dan empat.”

“Jadi, kami tidak pernah lepas tangan terhadap masalah ini. Kami sudah merespons dan menawarkan solusinya. Kami akan senang jika pak La Nyalla bisa memahami situasi ini dan menyelesaikan persoalan ini dengan mempertimbangkan itikad baik kami,” tutupnya.

Author: 

No Responses

Comments are closed.